Rabu, 24 Desember 2014

Toys & Games Republic 4

Kemarin ini saya pergi lagi ke sebuah event. Kali ini lokasinya di Bandung, tapi karena malas gerak akibat hujan yang turun hampir setiap siang dan ketidaktahuan semata akan adanya acara ini, saya tidak seberapa antusias dan pergi lebih karena nemenin temen sekantor jaga di booth.



Toys&Games Republic ini sebenarnya acara yang secara rutin diadakan setahun sekali di Bandung. Terakhir kali saya pergi ke acara ini adalah ketika diadakan di BeMall (ternyata saya tidak memposting apapun tentang laporan pandangan mata di blog ini). Sekarang mall yang bersangkutan sudah berstatus hidup segan mati pun tak mau, jadi lokasinya dipindah menjadi salah satu mall terbesar di Bandung: Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung SuperMall).

Karena saya tidak bawa ID Card exhibitor, saya dan ibu saya beli tiket.

Masih tersegel

Isi di dalamnya
 Format tiketnya ini sangat kreatif dan modal banget menurut saya. Bentuknya ala paspor, lengkap sampai warna hijaunya segala. Di dalamnya ada karcis yang ada bisa disobek sebagai tanda masuk, denah, dan "Public Duties" yang kalau disuruh menjabarkan akan saya jabarkan sebagai "daftar quest/objective yang harus dipenuhi supaya dapat poin dan poinnya nanti bisa ditukar hadiah".

Bagian Public Duties itu menarik sebenarnya. Tapi saya tidak melakukan satupun. :v

Icon TGR
Si kepala colokan listrik--dia kayaknya nggak punya nama resmi, saya sebut saja begitu--adalah alasan saya mengenali event ini sebagai event yang pernah saya datangi dulu! Kalau nggak ada dia nampang di samping tempat penjualan karcis, saya nggak bakalan ngeh bahwa ini adalah event yang sama karena di Bandung ada 2 event pameran mainan (tapi yang satu kalah menarik dibanding TGR, menurut saya).

Di dalam, saya bertemu dengan teman saya yang kebetulan rumahnya memang dekat dengan TSM. Oh, ya, waktu pertama kali saya datang, saya kira acara ini diadakan di atrium di dalam mall atau tempat terbuka lainnya tapi di dalam mall. Rupanya tempatnya adalah di parkiran mobil, lantai teratas. :v

Jujur saja, saya tidak menyangka dikasih tempatnya di tempat parkir banget gitu. Semasa diadakan di BeMall, lokasi TGR selalu di dalam mall-nya.

Antara karena ini di Bandung ketika musim hujan atau panitia menyiapkan kipas angin besar di tempat-tempat strategis, lokasi pameran ini termasuk sejuk. Beda banget dibanding dengan HelloFest 10 kemarin ini.

Sebelum mulai jalan-jalan, saya nge-tweet dulu buat promosi booth. Ada foto penampilan booth juga di tweet itu.

Sekarang saatnya jalan-jalan keliling tempat pameran.


Itu awesome dan superb sekali, figure/patungnya. :v :v :v Detailnya begitu luar biasa.

Sayangnya saya nggak ngerti ini booth tentang game atau tentang sculptor atau tentang apa karena tidak ada yang jaga dan tidak ada brosur.

Bah-la-la-la~!

Display

LegoCity

*le heavy breath*
Perang Bintang aka Star Wars

Lakon Perang Bintang


Scene di Planet Hoth dari The Empire Strikes Back
(kebetulan saya tahu)

"Sini, Nak, foto sama Papa!"
(ini bukan cosplayer, cuma
pajangan kostum lengkap Darth Vader)

Booth besar yang juga ada di TGR tahun lalu adalah booth Star Wars. Kalau saya tidak salah sih ini booth komunitas, yang dipajang mulai dari koleksi figure, kostum, lightsaber, gambar fanmade, dan masih banyak lagi. Terutama yang paling mengagumkan dari booth ini di TGR kali ini adalah bagian wayang Perang Bintang itu. Saya memang pernah lihat ada yang membuat fanart Star Wars dalam style wayang kulit yang rapih (waktu itu tulisannya sesuatu Yudha yang artinya adalah Perang Bintang, tapi saya lupa), tapi bahwa diwujudkan menjadi wayang (meskipun mungkin nggak dari kulit amat bahan pembuatnya) ini adalah sesuatu yang penuh dedikasi.

Kali ini saya tidak memfoto banyak karena sisanya adalah lapak jualan mulai dari mousepad dengan bantalan "istimewa" hingga figure yang begitu bagusnya sampai saya menyentuhnya saja takut karena kalau jatuh dan rusak kayaknya saya nggak bakalan bisa membelinya bahkan setelah menguras rekening tabungan sekalipun. :v :v :v

Saya agak menyesal tidak tanya berapa harga figur Baymax yang saya foto di atas ... *sigh*

Tidak ada komentar: