Kamis, 01 Januari 2015

Menyongsong 2015

Selamat Tahun Baru, semuanya!

Ah, ya ... judul posting kali ini agak ... dramatis memang. :P


Saya menulis postingan ini di tanggal 31 Desember 2014 sebenarnya. Sebenarnya sekitar jam 18.30an saya tertidur saking ngantuknya dan terbangun gara-gara dentuman mercon dan terompet di daerah sekitar rumah. Rupanya hujan sudah berhenti dan mereka yang hobinya menyulut mercon sudah bermunculan.

Saya bakalan susah tidur kalau sedikit-sedikit ada yang meledak, jadi saya menulis postingan saja. Lagipula, kalau saya menunda postingan, bakalan telat kayak tahun kemarin dan akhirnya udah keburu basi lalu batal menulis apapun. :P

Banyak yang terjadi di tahun 2014, untuk saya.

Awal tahun 2014, saya ... lupa posting blog padahal niatnya mau ngucapin selamat tahun baru. :v

Akhir Maret, saya dikabari bahwa saya menang sebuah lomba giveaway di sebuah blog reviewer buku dan biarpun hadiahnya bukan iPhone 6 atau benda sejenis yang mewah, saya mempostingnya di sini. Dapat hadiah itu, apapun hadiahnya, selalu terasa menyenangkan buat saya. :D

Lalu di pertengahan tahun, saya pergi ke dua konser. Ini jelas upgrade banget dari tahun 2013 yang saya pertama kalinya pergi ke konser waktu AFA ID 2013. Konser pertama adalah konser May'n dan yang kedua adalah konser Miku.

Adanya dua konser dalam satu tahun begitu membuat saya berpikir untuk lebih ngirit lagi dalam hidup sehari-hari. Supaya ada dana untuk hal-hal semacam itu, entah buat tahun yang sama, entah buat tahun depannya, atau dua tahun lagi.

Kemudian, jika tahun 2013 saya datang ke Comic Frontier sebagai pengunjung, maka di tahun 2014 ini saya datang ke Comic Frontier sebagai peserta! Keikutsertaan di Comic Frontier itu adalah pengalaman baru yang nggak bikin saya kapok. Saya jadi ketemu kenalan baru dan belajar tentang guling-gulingnya jadi pedagang.

Menjelang akhir tahun, perjalanan saya lebih jauh dari sekedar Jakarta-Bandung. Yang pertama adalah saya pergi ke Bali untuk kedua kalinya dalam hidup saya. Yang kedua adalah saya menerima "tantangan" dari teman saya untuk pergi menjelajah alam bebas dengan mendaki Gunung Papandayan.

Dua-duanya sama berkesannya, tentu saja.

Pertama kalinya saya pergi ke Bali adalah ketika SMU, ikut study tour bersama teman satu sekolah. Karena study tour sudah ada program lokasi kunjungannya, saya tidak terlalu bebas bepergian, tapi karena saat pergi ke Bali kedua kalinya ini saya bersama ibu saya, saya jadi bebas menentukan tempat tujuan. Banyak pengetahuan yang saya dapat dari cerita-cerita sekilas sang sopir yang mengantar saya dan ibu saya selama di Bali.

Sedangkan untuk Papandayan, ini adalah pertama kalinya saya pergi hiking ke gunung. Saya ketemu dengan orang-orang baru, merasakan capeknya mendaki, merasakan pertama kalinya tidur di tenda di alam bebas beneran, merasakan amburadulnya makan ketika kemping, dan melihat pemandangan dari atas gunung, merasakan sebuah pencapaian.

Dan bulan November saya juga mengikuti NaNoWriMo yang sayangnya tidak berakhir dengan sukses karena progress harian saya jauh dari target. :P

Tahun depan saya masih kepingin ikut NaNoWriMo lagi, ngomong-ngomong.

Jadi, begitulah sekilas kilas balik 2014 dalam satu postingan.

Saya sudah memikirkan banyak resolusi untuk tahun 2015, sebenarnya, tapi saya tidak terlalu ingin mempostingnya ... maaf. m[>_<]m Mungkin karena saya takut bahwa sebenarnya resolusi yang saya buat terlalu muluk-muluk.

(Tapi mungkin saya berubah pikiran soal resolusi tahun baru di akhir Januari. :P )

Tidak ada komentar: