Senin, 22 Desember 2008

Pertanyaan Retoris Yah...?

Obrolan di meja makan.

Nyokap gw: "Sebenernya pertanyaan 'kalo mau ke belakang (WC) lewat mana' tu jawabannya sama aja ya?"
Gw: "Sama gimana?"
Nyokap gw: "Iya lah. Kalo mau ke (bagian sebelah) belakang ya lewat depan dulu kan pastinya."

==

Hehe.

Minggu, 21 Desember 2008

Beda Satu Huruf Saja...

Di ujung selasar gedung jurusan, bersama beberapa teman cewek sedang duduk-duduk di tangga membicarakan acara khusus cewek. Sudah tercetus "nyalon2" sebagai bagian dari agenda.

Gw: "Nyalon-nyalon...? Di salon selain potong rambut emangnya ngapain lagi?"
Temen gw 1: "Kan ada pijit-pijit segala. Enak tuh!"
Gw: "Kayak keyboard aja..."
Temen gw 1: "Hah?"
Gw: "Kan 'dipijit-pijit'."
Temen gw 2: (ngerti maksud gw dan nahan ketawa)
Gw: "Kayak keyboard kan dipijit-pijit." (sambil memperagakan gerakan mengetik)
Temen gw 2: "Ya elah! Dipijat-pijat deh bukan dipijit-pijit."

==

Hehe.

Senin, 15 Desember 2008

[Resensi] The Golden Compass


Judul: The Golden Compass (Kompas Emas)
Pengarang: Phillip Pullman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 57.500,-
Jumlah halaman: 488

Ketika temannya, Roger, lenyap, Lyra dan daemonnya, Pantalaimon, bertekad menemukannya. Pencarian itu membawa mereka ke alam Utara yang dahsyat, muram tapi menakjubkan, tempat beruang-beruang berbaju besi menguasai dunia es tersebut dan ratu-ratu penyihir beterbangan di langit yang membeku--dan tempat sekelompok ilmuwan melakukan eksperimen mengerikan.

Lyra berhasil melalui berbagai kengerian ini, tapi sesuatu yang lebih berbahaya menunggunya--yang tak pernah terbayangkan olehnya...


Rabu, 10 Desember 2008

Gantungan FD Malang...

Siang hari di tempat nongkrong paling asik untuk mengerjakan tugas plus internetan di kampus, khususnya untuk satu jurusan berinisial "IF".

Gw: (melihat gantungan flashdisk temen gw) "Agak kasihan gw ngeliat gantungan flashdiskmu."
Gege (nama temen gw, maksa minta dicantumkan): "Kenapa gitu?"
Gw: (tadinya mau bilang soal badan si kodok panjang): "Yah, ini ususnya terburai gitu..."
Temen gw yang berada di sisi lain meja, sedang makan Pop Mie: (nyengir)

Bentuk gantungan flashdisk yang menjadi korban komentar dapat dilihat di sini.

==

Hehe.

Perlindungan Maksimal!

Saat kuliah Sistem Informasi, sedang membahas masalah keamanan sistem.

Temen gw I: "Katanya kondom kan tetep gak bisa melindungi dari virus HIV/AIDS."
Temen gw II: "Iya, katanya cuma untuk mencegah kehamilan."
Gw: "Gw tahu paling aman gimana. Di-laminating aja."

==

Hehe.

Jumat, 05 Desember 2008

Lebih Banyak, Lebih...

Suatu pagi, saat kuliah sistem operasi yang membahas multiprocessor...

Temen kuliah gw: "Kalo dua jadi dual core (baca: du-wal kor), empat jadi quad core (baca: kuad kor), delapan kali jadi octa core kali (baca: okta kor) yah?"
Gw: "Yang pasti kalo banyak-banyak jadinya tekor..."
Temen kuliah gw: "..."

==

Hehe.

Senin, 01 Desember 2008

Handphone

Suatu siang di angkot, seorang laki-laki tengah menelepon dengan HP-nya. Meskipun gw nggak pernah ngerti kenapa orang bisa bertelpon ria dengan tenang di dalam angkot yang katanya banyak copet itu, gw anggap biasa juga kasus ini. Yang tidak biasa...


Laki-laki itu menempelkan handphone ke sisi kepala saat mendengarkan lawan bicaranya dan melepaskan dari sisi kepala serta mengarahkan bagian handphone untuk menerima suara ke depan mulutnya saat menjawab.


Err, gw rasa itu nggak perlu. Si mas itu nampaknya tidak terlalu percaya sama teknologi dan nggak pede dengan telepon yang panjang dari ujung ke ujungnya (berasa gak sampai yah suaranya kalo tetep dipegang di sisi kepala yah, Mas)


Rasanya pengen banget bilang, "Mas, kalo ngerasa handphone-nya kurang mantap menerima suara Mas, coba kapan-kapan beli handphone-nya yang jenis candy bar jaman dulu yang segede telepon rumah. Dijamin keterima itu suaranya Mas."


:D


Hehe.