Senin, 22 Desember 2008

Pertanyaan Retoris Yah...?

Obrolan di meja makan.

Nyokap gw: "Sebenernya pertanyaan 'kalo mau ke belakang (WC) lewat mana' tu jawabannya sama aja ya?"
Gw: "Sama gimana?"
Nyokap gw: "Iya lah. Kalo mau ke (bagian sebelah) belakang ya lewat depan dulu kan pastinya."

==

Hehe.

Minggu, 21 Desember 2008

Beda Satu Huruf Saja...

Di ujung selasar gedung jurusan, bersama beberapa teman cewek sedang duduk-duduk di tangga membicarakan acara khusus cewek. Sudah tercetus "nyalon2" sebagai bagian dari agenda.

Gw: "Nyalon-nyalon...? Di salon selain potong rambut emangnya ngapain lagi?"
Temen gw 1: "Kan ada pijit-pijit segala. Enak tuh!"
Gw: "Kayak keyboard aja..."
Temen gw 1: "Hah?"
Gw: "Kan 'dipijit-pijit'."
Temen gw 2: (ngerti maksud gw dan nahan ketawa)
Gw: "Kayak keyboard kan dipijit-pijit." (sambil memperagakan gerakan mengetik)
Temen gw 2: "Ya elah! Dipijat-pijat deh bukan dipijit-pijit."

==

Hehe.

Senin, 15 Desember 2008

[Resensi] The Golden Compass


Judul: The Golden Compass (Kompas Emas)
Pengarang: Phillip Pullman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 57.500,-
Jumlah halaman: 488

Ketika temannya, Roger, lenyap, Lyra dan daemonnya, Pantalaimon, bertekad menemukannya. Pencarian itu membawa mereka ke alam Utara yang dahsyat, muram tapi menakjubkan, tempat beruang-beruang berbaju besi menguasai dunia es tersebut dan ratu-ratu penyihir beterbangan di langit yang membeku--dan tempat sekelompok ilmuwan melakukan eksperimen mengerikan.

Lyra berhasil melalui berbagai kengerian ini, tapi sesuatu yang lebih berbahaya menunggunya--yang tak pernah terbayangkan olehnya...


Rabu, 10 Desember 2008

Gantungan FD Malang...

Siang hari di tempat nongkrong paling asik untuk mengerjakan tugas plus internetan di kampus, khususnya untuk satu jurusan berinisial "IF".

Gw: (melihat gantungan flashdisk temen gw) "Agak kasihan gw ngeliat gantungan flashdiskmu."
Gege (nama temen gw, maksa minta dicantumkan): "Kenapa gitu?"
Gw: (tadinya mau bilang soal badan si kodok panjang): "Yah, ini ususnya terburai gitu..."
Temen gw yang berada di sisi lain meja, sedang makan Pop Mie: (nyengir)

Bentuk gantungan flashdisk yang menjadi korban komentar dapat dilihat di sini.

==

Hehe.

Perlindungan Maksimal!

Saat kuliah Sistem Informasi, sedang membahas masalah keamanan sistem.

Temen gw I: "Katanya kondom kan tetep gak bisa melindungi dari virus HIV/AIDS."
Temen gw II: "Iya, katanya cuma untuk mencegah kehamilan."
Gw: "Gw tahu paling aman gimana. Di-laminating aja."

==

Hehe.

Jumat, 05 Desember 2008

Lebih Banyak, Lebih...

Suatu pagi, saat kuliah sistem operasi yang membahas multiprocessor...

Temen kuliah gw: "Kalo dua jadi dual core (baca: du-wal kor), empat jadi quad core (baca: kuad kor), delapan kali jadi octa core kali (baca: okta kor) yah?"
Gw: "Yang pasti kalo banyak-banyak jadinya tekor..."
Temen kuliah gw: "..."

==

Hehe.

Senin, 01 Desember 2008

Handphone

Suatu siang di angkot, seorang laki-laki tengah menelepon dengan HP-nya. Meskipun gw nggak pernah ngerti kenapa orang bisa bertelpon ria dengan tenang di dalam angkot yang katanya banyak copet itu, gw anggap biasa juga kasus ini. Yang tidak biasa...


Laki-laki itu menempelkan handphone ke sisi kepala saat mendengarkan lawan bicaranya dan melepaskan dari sisi kepala serta mengarahkan bagian handphone untuk menerima suara ke depan mulutnya saat menjawab.


Err, gw rasa itu nggak perlu. Si mas itu nampaknya tidak terlalu percaya sama teknologi dan nggak pede dengan telepon yang panjang dari ujung ke ujungnya (berasa gak sampai yah suaranya kalo tetep dipegang di sisi kepala yah, Mas)


Rasanya pengen banget bilang, "Mas, kalo ngerasa handphone-nya kurang mantap menerima suara Mas, coba kapan-kapan beli handphone-nya yang jenis candy bar jaman dulu yang segede telepon rumah. Dijamin keterima itu suaranya Mas."


:D


Hehe.

Jumat, 28 November 2008

[Resensi] The Godfather


"Kau tidak bisa mengatakan 'tidak' pada orang yang kausayangi, tidak sering. Itu rahasianya. Dan kalau kau mengatakannya, usahakan terdengar seperti 'ya'. Atau kau harus membuat mereka yang mengatakan 'tidak'..." - Vito Corleone pada Michael Corleone


Judul: The Godfather (Sang Godfather)
Pengarang: Mario Puzo
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp. 89.000,-
Jumlah halaman: 680

Godfather adalah pemimpin Mafia bernama Don Vito Corleone, pria pemurah yang tak kenal ampun dalam meraih dan mempertahankan kekuasaan.

Godfather adalah pria yang "logis" dan adil. Ia memimpin kerajaan bawah tanah raksasa yang menguasai berbagai kegiatan bisnis ilegel, perjudian, taruhan pacuan kuda, dan serikat buruh.

Tiran, pemeras, pembunuh--ia memberikan persahabatannya tanpa ada yang berani menolak serta menentukan mana yang benar dan salah. Menurutnya, pembunuhan halal dilakukan demi keadilan.


Kamis, 27 November 2008

[Resensi] Taiko


Bagaimana jika seekor burung tak mau berkicau?

Nobunaga menjawab, "Bunuh saja."
Hideyoshi menjawab, "Buat burung itu ingin berkicau."
Ieyasu menjawab, "Tunggu."

Judul: Taiko
Pengarang: Eiji Yoshikawa
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 130.000,-
Jumlah halaman: 1152

Dalam pergolakan menjelang dekade abad keenam belas, Kekaisaran Jepang menggeliat dalam kekacaubalauan ketika keshogunan tercerai berai dan panglima-panglima perang musuh berusaha merebut kemenangan. Benteng-benteng dirusak, desa-desa dijarah, ladang-ladang dibakar.

Di tengah-tengah penghancuran ini, muncul tiga orang yang bercita-cita mempersatukan bangsa. Nobunaga yang ekstrem, penuh karisma, namun brutal; Ieyasu yang tenang, berhati-hati, bijaksana, berani di medan perang, dan dewasa. Namun kunci dari tiga serangkai ini adalah Hideyoshi, si kurus berwajah monyet yang secara tak terduga menjadi juru selamat bagi negeri porak poranda ini. Ia lahir sebagai anak petani, menghadapi dunia tanpa bekal apa pun, namun kecerdasannya berhasil mengubah pelayan-pelayan yang ragu-ragu menjadi setia, saingan menjadi teman, dan musuh menjadi sekutu. Pengertiannya yang mendalam terhadap sifat dasar manusia telah membuka kunci pintu-pintu gerbang benteng, membuka pikiran orang-orang, dan memikat hati para wanita. Dari seorang pembawa sandal, ia akhirnya menjadi Taiko, penguasa mutlak Kekaisaran Jepang.


Rabu, 26 November 2008

10 Things About Me [Tagged!!!]

Gweh, gw yg jarang update blog ini kena tag dari temen kuliah. Ya udah deh, ngikutin. :P

Katanya aturannya gini:
  1. Each blogger must post these rules.
  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves.
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog
Here I come...

1. Sering mengalami "gak mau tapi penasaran"
Contoh konkretnya bolpen listrik Betet, Hotel626. Penasaran pengen nyoba, tapi gak mau!!!

2. Gampang teralihkan perhatiannya
Ngerjain tugas, terus ditunjukin link ke DeviantArt dan mendapati komik lucu, keren dan bagus banget, lsg deh lupa tu tugas. :D

3. Cinta mati bela diri!
Tae kwon do udah, kendo sedang dijalani. :D Kalo perlu, gw pengen pernah belajar semua bela diri! Mengincar kempo, aikido, dan capoeira. Sayangnya, gw gak yakin ama yang terakhir, sanggup nggak. :P

4. (menurut seorang frater yang pernah mengajar agama waktu SMA kelas satu) Di luar keliatan tomboi abis, tapi dalamnya tetap cewek.
Harus gw akui ini benar! Baru-baru ini menyadarinya. Kejadian pas SPARTA HMIF tuh contoh nyatanya.

5. Suka dengan hal-hal yang semasa SD pasti dianggap "aneh", semacam kebudayaan daerah dan isu mengenai alam (iya kan? Jaman SD pasti dianggap cupu kalo seneng hal-hal semacam itu)
Gw rasa gw gak bakat nari, tapi seandainya ada yg mau mengajari dengan sabar, gw gak keberatan belajar tarian dari Jawa. :D Budaya, dari mana pun asalnya, selalu menarik!

6. Pengen punya badan bagus.
Dalam artian gak kegemukan dan cukup berotot tapi gak sampe macam Ade Rai juga. :D Makanya semester lima ini aktif ikutan kendo lagi biar ada olahraga rutin minimal seminggu sekali.

7. Sedang memulai koleksi yang berhubungan dengan juunishi aka dua belas shio.
Udah punya set astrologi (hadiah ultah dari temen), ada guntingan dari kalender, sedang melengkapi gantungan handphone. Freak yah? Target satu koleksi dua belas binatang lengkap sih. :P

8. Aku ingin jadi penulis!!!
Jangan dilanjutkan dengan pertanyaan "terus, kenapa masuk informatika???"! Gw gak bisa jawab pertanyaan itu. :|

9. Punya sinting-gila-iseng-bodoh mode.
Semenjak kuliah aja teredam, padahal pas SMA pernah ngebawa kabur tas temen dari kelas lain ke kelas sendiri, sekian detik sebelum bel bunyi. Alhasil tuh temen satu jam pelajaran pertama mungkin bengong-bengong tanpa tas. Gw sekarang masih nyimpen satu bom asap, mungkin kapan-kapan kalau waktunya pas dipergunakan. >:D

10. Mulutnya semakin tidak terkontrol.
Mulai dari menyumpahserapah secara spontan, celetukan-celetukan yang kelewat blak-blakan, dan refleks garing. Kenapa harus membuat susah hidup ini? :D Restya udah jadi korban pagi ini. :D

Sekarang, giliran gw menunjuk-nunjuk 10 orang. (sbnrnya gak pengen, karena belum tahu banyak)

Nur, Stevie, Firman, Naila, Gege, Kak Andra, Fiqri, Indra Mukmin, Ivan Nugraha, Seli.

Gw rasa gw melakukan kesalahan besar dengan men-tag Fiqri. Ah, tapi sudahlah. Itu di atas juga ada yang sebenernya gw tahu udah kena tag, tapi tetep gw tag.

Hehe.

Senin, 24 November 2008

Harusnya Kamu Komentar Gitu Kalau...

*Copy paste dari percakapan di YM*

==

Temen gw dari forum: gw blom crita waktu gw ke CL wkt itu y
Temen gw dari forum: selain bli Amber Spyglass
Temen gw dari forum: eh,bkn ding
Temen gw dari forum: waktu gw bli Subtle Knife & Amber Spyglass yg bwt gw
Gw: Ya?

Temen gw dari forum: gw jg bli...
Temen gw dari forum: (ini ikut2an tmn)
Temen gw dari forum: bra :-P
Temen gw dari forum: ditambah kaos 2
Temen gw dari forum: bli kripik nangka

Temen gw dari forum: parfum
Temen gw dari forum: boros2 dah
Gw: parfum eh?
Gw: gw kira elu gak suka pake parfum
Temen gw dari forum: wajib lah >.<

Gw: itu jawaban yg seharusnya elu kasih kalo gw tanya...
Gw: "gw kira elu gak suka pake bra"
Gw: harusnya elu jawab gitu
Gw: :D
Temen gw dari forum: gwakh!!

==

Hehe.

Beda Efek Mungkin Karena...

EQ berkata, "Kemarin pas kapan tu gw ama temen-temen gw makan di Gelap Nyawang. Terus pas udahnya beres makan, perut gw mulai kerasa aneh. Temen gw yang laen juga udah mulai ngerasa aneh. Si X katanya agak pusing, si Y katanya kepalanya kerasa gak enak."

Gw menjawab, "Itu berarti otaknya Kak EQ adanya di perut dong!"

==

:D

Hehe.